Plurk

Scelta di una Unità - Pilihan UKM 1

Monday, August 31, 2009


Haai, teman-teman ! Selamat pagi :)

Bagaimana sahurnya ?? Enak ?? Pastinya yaa~

Apa kalian tw ada kegiatan apa hari ini di kampus ??
Hari ini jam 5 sore gw akan mengikuti latihan UKM SKOR Hoki ITB. yang kegiatannya dilakukan tiap hari Senin dan Jum'at. Tapi sebelumnya gw harus praktikum Kimia terlebih dahulu dari jam 1 sampe jam 5 sore. UKM yang gw ikuti ini sangat menarik, permainannya asik, kakak-kakaknya juga baik-baik *malah gw pernah dianter pulang :)

Tapi sebelumnya kalian dah pada tw belum UKM itu apaa ?? UKM adalah Unit Kegiatan Mahasiswa,, hampir sama dengan ekskul yang ada saat kita SD hingga SMA. Hanya saja kalau UKM visi-misi nya lebih jelas dan ragamnya sangat banyak ^^

Seperti yang bisa kalian bayangkan, jumlah ekskul paling hanya berkisar 20-30 macam *itupun jarang. Namun UKM bisa sampai angka 70-an seperti yang ada di ITB. Mulai dari yang bergerak di bidang pendidikan, sosial, budaya, olah raga, bahkan untuk yang sekedar pendidikan pun ada. Dan semua itu menarik dan memiliki kelebihan masing-masing. Itulah yang membuat kita sulit untuk memilih 'sedikit' dari 'banyak' unit yang ad :P

Seperti yang terjadi pada Open House Unit (OHU) kemarin, dari 70-an yang ad, gw pun mendaftarkan diri di 6 unit yang berbeda. Itupun menurut gw masih kurang. Tapi karena pada banyak senior yang bilang repot ngatur waktunya, gw pun sedikit menahan diri. Itupun tetap banyak, padahal ideal-nya mahasiswa itu hanya mengikuti 1 atau 2 unit.

Namun karena unit-unit yang gw pilih tadi mencerminkan keinginan gw sama sekali. Maka gw agak bingung ngelepas yang mana. Berikut adalah unit-unit yang gw daftarkan diri :

1. U-Green
Alasan pertama gw pengen ikut unit ini adalah karena gw tertarik dengan kegiatannya yang bertujuan menjaga dan melestarikan penghijauan. Kita berusaha memahami alam maupun merawatnya. Alasan kedua, adalah karena banyak teman-teman gw yang mengikuti unit ini~

2. ATLAS
Atlas merupakan unit Atletik, yang bergerak dalam bidang-bidang semacam Free Run & Parkour.
Gw tertarik karena selain atraksi-atraksinya yang menarik dan keren, namun juga karena gw memiliki kecepatan kaki gw yang cukup lincah *sayang klo gak digunakan.

3. SKOR Hoki ITB
Nah, ini dia ! Awalnya gw ikut karena dipaksa sama teman-teman. Gw mendaftarkan diri tanpa niat yang benar-benar jelas. Hehehe~

4. KPA ITB
Ini adalah salah satu unit budaya yang bergerak dalam bidang musik, yaitu Angklung. Ini salah satu jenis alat musik yang gw sukai. Gw pernah memainkan secara konsisten ketika SD. Jadi begitu melihat unit ini gw seakan ber-nostalgia dan ingin kembali mencoba memainkannya ^^

5. UBT-ITB
Yang satu ini bergerak dalam bidang olahraga bulutangkis. Gw pengen mencoba kembali olahraga yang cukup gw kagumi ini, selain karena permainannya yang menarik tapi juga karena kebanggaan gw pada olahraga yang telah mengangkat nama Indonesia. Itulah mengapa gw getol pengen masuk unit ini~

6. Genshiken
Ini adalah unit yang bergerak dalam bidang budaya visual moderen. Macam Anime, Manga, Tokusatsu dll. Gw mengikuti ini juga karena gw di paksa temen gw, padahal gw gak pengen T~T). Tapi gw agak gak enak nolaknya, jadi gw coba ikuti dulu sajalah.

Dari enam unit yang gw daftarkan tersebut, yang bertahan akhirnya hanya satu. Seperti yang kalian tahu, unit tersebut adlah unit SKOR Hoki ITB XD XD XD

Sisanya ?? Seleksi alam, itulah mungkin yang akan gw jelaskan pada posting-an gw yang berikutnya. Alasan mengapa gw mengundurkan diri dari unit-unit tersebut. Semoga hal ini dapat menjadikan gambaran bagi kalian yang membacanya, klo ada yang kurang berkenan mohon maaf. Terima kasih :)

*to be continued.

0 comments:

Post a Comment

Live Page Popularity

Live Traffic Feed

Blog Ispirazione

My Friend's Blog

Followers

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP