Plurk

Bentornato a Jakarta - Bukpus Keluarga

Sunday, September 06, 2009


Yaak, sambung lagi ceritanyaa~


Saat gw dateng, semua orang sibuk dengan urusannya masing untuk persiapan buka bersama ntar. Kyak nyokap gw yang sibuk bikin kolak mulai dari ngurusin kolang kalingnya, ngurusin santennya, dan juga motong-motong pisangnya. Sedangkan pembokat nenek gw, ngurusin bikin-bikin minuman sama es batu. Tapi yang paling enak itu nenek gw, berhubung lagi sakit trus gak puasa, nenek gw pun jadi berperan sebagai ahli cicip. 


Berhubung gw bengong gak bisa ngapa-ngapain, yah udahlah gw laptopan. Pertama gw buka-buka dokumen gw yang isinya ada cara-cara nyelesain Rubik. Gw coba aj deh tuh maen Rubik. Tapi ternyata emang susah, gw paling banter selesain dua layer doing, tapi layer yang terakhir liat petunjuk tetep aj gak bisa-bisa. Mo lw puter sana-sini tetep aja hasilnya malah kacau balau. Huhuu :(

Dan gw pun setelah bosen ber-rubik-ria, gw pun mengalihkan duniaku ke wajahmu. *halaah ! maksud gw, mengalihkan diri gw ke depan laptop bwat internetan. Dan seperti biasa yang gw buka saat itu adalah FB (baca : Fesbuk). Buka-buka FB, liat sana-sini, kok gaka ada yang menarik. Yaa udah, dari pada nganggur.. iseng-iseng aja gw bikin grup Rubik ITB di FB. Berharap tuh grup bakal jadi rame’.

Pertama-tama gw butuh poto grup. Jadi, mulailah dari gw browsing ke google, cari-cari gambar Rubik plus logo ato gambar yang mencerminkan ITB. Cari kesana-kemari, buka sana-buka sini. Begitu gw dapet gambar-gambar yang diperlukan dan cocok, gw pun berusaha menggabungkan kedua gambar itu. Dan gambar itupun gw gabungkan dengan Paint.

Paint sodara-sodara ! Bukan Sotosop (baca : Photoshop), tapi hanya dengan sebuah Paint ! Program jadul yang sangat terbatas sekali fungsi-fungsinya ! Gw susah payah bikinnya, nge-cropnya potonya, dll sampe setengah mati, undo sana-undo sini. Dan akhirnya poto grupnya bisa jadi juga, dan seperti yang bisa dilihat, gak ada kesan sama sekali di potonya. Begitu bnyak waktu yang terbuang percuma. Huehue +_+

Kira-kira dah agak sorean, nyokap gw ngajak gw ke Kerpour (baca : Careffour) bwat belanja bahan-bahan bwat buka nanti. Yaa udahlah kesempatan deh. Kita berdua pun + supir pergi ke Kerpour Cempaka Putih dan mulai hunting bahan-bahan. Mulai dari snack, minuman, eskrim, dan bahkan Buah-buahan bwat belewah~ Gw pun juga beli sana sini mulai dari Nata de Coco, Mangga Harum Manis, Es Krim Walls Mini Conetto, Kayaking, Susu Bear Brand, dll.

Setelah selesai semua, kami pun pulang. Saat kami pulang, sodara-sodara pun sudah pada berdatangan. Salah satunya adalah tante gw yang merupakan Dosen Ekonomi di UI, yang suaminya adlah seorang Direktur yang merupakan lulusan dari Teknik Industri ITB. Mereka berdualah yang mendapatkan jatah bawa makanan-makanan utama (baca : makan malem).

Setelah menghabiskan waktu sambil mengobrol, dan lain-lain, waktu buka pun dateng. Kami semua pun menyantap hidangan-hidangan yang sudah disuguhkan. Waktu berjalan serasa cepat saat kita makan. Bahkan habis makanan pembuka selesai, beberapa dari kami pun langsung sambung ke makan malem, dan salah satunya adalah gw :P

Gw makan dengan membabi buta *walaupun gw gak buta, apalagi babi ! Ayam kremes, Ikan bakar, Rendang, bahkan sampai Kepiting pun gw lahap. Maklumlah dilema anak kos-kosan itu gak bisa makan bnyak, ato lebih tepatnya buang-buang uang. Selesai makan, para bapak-bapak pun asik ngobrol di teras luar sambil ngopi dan juga merokok. Sedangkan yang Ibu-ibu dan anak-anak ngobrol di dalem rumah, dan topiknya gak jauh-jauh dari kuliah.

Karena Alhamdulillah, dari 6 cucu-dari nenek-nyokap ibu gw (baca : Nenek gw dari ibu) 3 orangnya berkuliah di ITB, salah satunya gw. Dan yang satu, berkuliah di UI, baru aja masuk tahun ini sama kyak gw. Sisa yang 2 orang lagi masih SMA, kelas 2 dan 3. Satu yang masuk ITB sama yang saat ini masih kelas 3 SMA adalah anak dari tante gw yang dah di sebut di atas.

Setelah capek ngobrol-ngobrol, gw pun mengajak yang lain bwat maenan UNO yang kebetulan gw bawa dari kos-kosan. Asiklah kita bermain akhirnya. Setelah bermain UNO kami sambung lagi dengan permainan Capsak, permainan kartu gaul masa kini, populer di jenjang SMA. Gak ada anak yang gak tw permainan ini pas SMA. Dan karena aturannya masih belom terlalu jelas, maka agak sedikit bercampur-campur aturan dasarnya sama permainan POKER. Dan akhirnya kita keasikkan main sampai larut malam ^^

Orang-orang pun mulai berpamitan, apalagi karena sudah malam dan terutama karena besoknya masih mesti Sahur pagi-pagi. Gw pun juga begitu, gw sama bokap-nyokap gw juga turut pamit pulang ke Rumah. Rumah yang dah beberapa minggu ini gw tinggalkan dan akhirnya kini gw bisa menginjakkan kaki gw disana :) 
 
To be continued.

0 comments:

Post a Comment

Live Page Popularity

Live Traffic Feed

Blog Ispirazione

My Friend's Blog

Followers

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP