Plurk

Bentornato a Jakarta - Perjalanan ke Jakarta

Sunday, September 06, 2009

   

Hai teman-teman sekalian ^^

Sepertinya dah cukup lama juga gw gak nge-blog. Yaah, di dalam pikiran gw.. 2 hari gak nge-blog di blog baru adalah waktu yang cukup lama. Karena biasanya yang namanya blog baru tuh update terus tiap hari, namanya juga 'sindrom blog baru' :P

Naah, tw kenapa gw beberapa hari ini gak update ? Alasannya cuma satu. Yaitu, karena gw lagi siap-siap balik ke Jakarta. Gw balik ke Jakarta bwat bubar sama keluarga besar dari pihak nyokap. Jadi dimulai dari hari jumat malem, sehabis pulang hoki malem-malem gw langsung siap-siap bwat packing. Sebenernya gw juga gak banyak-banyak amat bawaannya seh, paling senin pagi juga udah balik tapi masalahnya, gw dah harus 'cao' ke Jakarta jam 8 pagi.

Setelah beres packing sebutunya, gw pun tidur bwat memulihkan stamina gw yang capek karena hoki. Dan saking capeknya gw bablas gak sahur. Untungnya gw juga gak kebablasan sampe siang. Sehabis bangun kurang lebih jam 7, gw siap-siap, mandi dan segala macemnya. Hingga waktu tepat jam 8, gw pun keluar kos-kosan dan pergi menuju Travel Ex-trans Pool di Promenade, Hotel Aston, Cihampelas. Perjalanan ke sana sangat cepat, karena jalanan yang sangat-sangat lancar.

Setelah gw sampai di sana, gw pun melakukan transaksi.. dan bla.. bla.. bla. Dan akhirnya setelah beres, gw pun diberikan Aqua Botol walaupun gw sedang puasa, hehehe. Gw mendaftarkan diri bwat naik travel yang jam 9 jurusan Pulo Mas - Kelapa Gading. FYI, kalo lw punya kartu pelajar/mahasiswa, lw bakal dapet potongan harga 10.000. Lumayan kaan :P Setelah waktu menunjukan pukul 9, gw pun dipersilahkan masuk. Gw dapet kursi nomor 4, pojok kanan di belakang supir. Travel tetap berangkat walaupun hari ini hanya dua orang saja yang ikut dan salah satunya adalah gw.

Diperjalanan gw asik memainkan Rubik's Cube, permainan yang lagi populer di ITB, yang membuat orang berebutan untuk membelinya bahkan rela beli jauh-jauh untuk yang mendapat kualitas bagus namun murah. Di perjalanan gw juga sempat tidur sambil mendengarkan musik. Dengan adanya travel ini, tol Cipularang, jalanan lancar, gw jadi ngerasa Jakarta-Bandung atau Bandung-Jakarta itu sangat-sangatlah dekat, dalam artian tidak memakan bnyak waktu di perjalanan. Sekarang lw cuma butuh waktu 2 jam kurang, berbeda dibandingkan dulu yang minimal memakan waktu 4 jam buat pergi kesana-kemari. Asiiik yaa sekarang :)

Travelpun mulai memasuki tol dalam kota Jakarta. Dan seperti biasanya, yang terlihat berbeda di Jakarta dibandingkan di Bandung, di Jakarta banyak terlihat gedung-gedung tinggi, mobil-mobil yang lalu-lalang, panas serta kemacetan-kemacetan dibeberapa titik yang jarang ditemukan di Bandung. 

Walaupun tujuan awal ke Kelapa Gading, tapi gw minta izin untuk diturunkan di Rawamangun, karena gw lebih deket ke rumah (nenek) dari situ. Setelah akhirnya berhenti di di perempatan Pramuka, gw pun turun dan menapakkan kaki gw di Jakarta untuk pertama kalinya setelah sekian lama tidak kesana. Dan gw pun melanjutkan perjalanan gw menuju ke rumah. Dimana disana keluarga-keluarga, terutama ibu yang menunggu kedatangan gw :) :)

Dan benar, setelah gw sampe. Nyokap gw langsung keluar menyambut kedatangan gw, begitupula beberapa orang lainnya. Dan gw pun masuk rumah dan kemudian salam ke nenek gw, yang kebetulan lagi sakit dan terbaring di tempat tidur. Kasihan sekali melihatnya, gw doakan semoga nenek gw cepet sembuh dan sehat semangat seperti dulu lagi. Amien ^^

to be continued.

 

0 comments:

Post a Comment

Live Page Popularity

Live Traffic Feed

Blog Ispirazione

My Friend's Blog

Followers

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP