Plurk

Terremoto, quando Quiz - Gempa Bumi saat Kuis

Wednesday, September 02, 2009


Haai, semuaaanya ^^

Gw bingung harus memulai dari mana. Gw emang suka bingung neh klo disuruh cari kalimat pembuka. Oh yaa, gmana kabar kalian ?? Baik-baik aja kan ?

Pasti dari kalian, beberapa orang ada yang ngerasain gempa yang tergolong cukup besar. Gmana gak besar, gempa tersebut katanya mencapai 7,3 SR. Yang letaknya kurang lebih 30 km dibawah permukaan air laut, Tasik, Jawa Barat. Gempa tersebut tergolong yang cukup parah dalam kurun waktu belakangan ini.

Mo cerita dikit neh gw.... Jadi, sekiranya jam 2. Gw masuk kelas untuk mengikuti kelas KP-IP. Dan seperti yang udah diberitahukan dosen sebelumnya, bahwa hari ini akan diadakan kuis yang materinya diambil dari Bab 1 & Bab 2. Berhubung gw anak sedikit bandel, maka gw gak belajar. Palingan hanya sekitar buka-buka liat trus tutup.

Dan seperti pada umumnya, untuk menghindari kecurangan, duduknya anak-anak disebar mereta ke sisi kiri-dan kanan, yang tadinya terfokus ditengah. Hal tersebut untuk mengurangi ato meminimalisir kecurangan. Dan duduklah gw di sisi kanan kelas bersama beberapa temen gw. Setelah semuanya rapi, maka kuispun dimulai :P

Hmm,, ternyata sangat disayangkan. Rupanya materi di kuis tidak terlalu susah, jika kita membaca buku secara garis besarnya. Karena pada dasarnya juga yang keluar adalah teori-teori dasar, macam teori Heliosentris, teori Newton, Copernicus dll. Namun, karena belajarnya kurang maksimal, jadinya ada beberapa soal yang kurang paham untuk dijawab.

Setelah kira-kira hampir setengah jalan kuis tersebut, persisnya jam 3. Gw ngerasa kursi goyang-goyang, gw pikir ada apaan, temen jail banget nendang-nendang kursi gw. Tapi perlahan-lahan goyangan makin kenceng, kepala juga mulai pusing. Setelah sadar ternyata ada gempa !!! Kuispun terhenti. Temen-temen gw teriak-teriak, dan beberapa pada berhamburan keluar kelas. Guncangan cukup parah, kerasa banget, proyektor goyang, kursi goyang, meja goyang, korden-korden pun bergoyangan.

Lucunya, dosen gw hanya duduk santai, sambil menulis di kertas seolah-olah tidak ada apa-apa. Gw sendiri disaat yang lain lari keluar, gw cuman bisa bengong. Ditambah lagi gw males keluar karena bawaan gw banyak, toh dosennya anteng-anteng aja. Dan mulanya gw berpikir klo palingan cuma sebentar gempanya, soalnya biasanya gempa gak lama-lama banget. Tapi di luar dugaaan !!! Gempanya cukup lama, dan guncangannya pun makin kerasa. Dan gw pun mulai berdiri, sambil liat keadaan dalam ruangan, apakah dindingnya retak ato nggak ? apakah langit-langitnya runtuh ?

Dan Alhamdulillah, sebelum gw beranjak untuk keluar ruangan, perlahan-lahan gempa mulai mereda. Dan semuanya kembali ke kondisi normal. Anak-anak pun mulai balik ke dalam, namun tetap dalam kondisi sangat ribut. Kemudian, dengan cepatnya, dosen memerintahkan kita siap -siap untuk melanjutkan kuis. Sekitar beberapa menit kemudian, gempa susulan pun datang. Namun tidak separah gempa yang pertama.

Benar-benar kejadian yang menarik dan langka. Ini pertama kalinya gw ngerasain gempa sampe bner-bner kerasa goyangnya. Biasanya paling banter cuma pusing dikit doang +_+

Mana kejadiannya pas gw baru pindah ke Bandung lagi dan jauh dari orangtua. Makanya tadi gw dah pasrah aj, doa terus. Klo emang gw ko-it disitu, yaah emang begitu tandanya takdir gw. Orang-orang di Jakarta juga merasakan hal yang sama, nyokap gw yang ada dilantai 4 juga panik, dan untungnya selamet, tanpa ada musibah apapun. Bersyukurlah kepada Allah ^^

Duh, cape' juga sharing-nya, udah dulu yaa. Gw mw istirahat, cape' banget hari ini. Sampai berjumpa lagi besok, semoga hal ini dapat bermanfaat. Mohon maaf jika ada kekurangan, terima kasiiih :)

0 comments:

Post a Comment

Live Page Popularity

Live Traffic Feed

Blog Ispirazione

My Friend's Blog

Followers

  © Blogger template Brownium by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP